HP/WA: 0811-410-8979 palembang@aliciaflorist.com

Walaupun bunga beracun Lily of the Valley tetang menggemaskan. Bunganya kecil berbentuk seperti lonceng dengan warna cantik. Umumnya mereka berwarna putih namun adapula merah. Mereka dikenal sebagai bunga hias taman yang memberi perindang. Bunga ini dapat hidup walaupun diterpa cuaca dingin. Bunganya berkembang dikala musim semi dan panas pada bulan Mei.

Bunga- bunganya berkumpul kecil- kecil tetapi mematikan. Bunga beracun Lily of the Valley tak hilang pamor walaupun begitu. Bunganya kecil seperti lonceng dengan bau harum semerbak. Jika matang akan muncul buah hujau pada tengah bunganya, dan itu akan berubah warna merah atau oranye. Namun mengandung racun yang biasa membunuh binatang dan juga bisa manusia.

Bunga ini memang dipanggil Lily tetapi bukan. Bunga yang bernama Lily of the Valley masuk kelas Convallaria Majalis, yang berarti “mungkin lily”: dan malah masuk ke kelompok Asparagus. Banyak yang sering melihat bunga seperti ini namun bukan. Kalau dicermati mereka memiliki perbedaan pada bentuk bunga. Banyak florist tertipu alhasil mereka tidak mengetahui ini beracun.

Menanam Bunga Beracun Lily of the Valley

Untuk menanam tanaman ini termasuk golongan sukar. Jika anda mau menanam mereka, akan datang dalam bentuk akar berumbi. Tanamlah mereka di tempat yang tertutup atau setengah tersembunyi. Tamananya hanya cocok disinari pada sinar matahari pagi. Tanamannya mampu bertahan pada tanah liat tapi jangan.Tanamlah mereka dengan tanah lembut yang sudah dikompos.

Mereka lebih senang yang lembut basah atau dingin. Pada musim dingin mereka mampu bertahan hidup dengan curah hujan tinggi. Memasuki musim panas maka berilah air yang teratur. Mereka tergolong tanaman tidak tumbuh besar, maka cocok untuk dijadikan pendamping bunga lain. Liliy of the Valley sangat cocok untuk konsep “moon garden” dan “rock garden”.

Bunganya sangat tahan walaupun bertanah kering atau berlempung. Siramilah bunganya sampai 1- 2 inchi dipermukaan tanah, tunggu hingga kering. Hindarilah membanjiri tanahnya sampai menggenang. Siramilah tanamanya tidak cuma bunga tetapi daunnya juga. Siramilah pada pagi hari, sehingga ketika malam tiba akan kering daun- daunnya.

Suhu yang mampu ditahannya mencapai 60- 70 Fahrenheit. Bunga Liliy of the Valley masuk dalam tanaman diluar rumah. Biasanya mereka akan berbunga diakhir musim semi. Taukah anda bahwa buanya sangatlah harum walau ditanam di luar. Namun hati- hati mereka termasuk bungan invasi, atau dalam pengertian cepat tumbuh dan berlipat ganda jumlahnya nanti (jika cocok).

Bahaya Bunga Lily of the Valley

Cobalah menanam bagian darinya selama 2- 4 tahun. Maka dalam kurun waktu taman anda sudah penuh dengannya. Tanaman ini hidupnya berkoloni jika sudah cocok tumbuh. Dengan kualitas tanah yang baik akan sulit mereka dimusnahkan. Bayangkan kalaupun dipotong, jika masih tersisa akar, maka dipastikan mereka akan tumbuh kembali dan memenuhi ruang taman anda.

Jika anda ingin menghilangkan bunga Lily of the Valley. Anda membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena anda harus menggali sampai ke dasar, memastikan tidak ada akar umbi tersisa. Mereka sangat beracun untuk binatang peliharaan anda. Walaupun cuma tersentuh kulit sudah cukup menyebar ke makanan. Jadi anda harus memakai sarung tangan jika hendak mengolah.

Bagian mana bunga Lily of the Valley yang beracun. Sayangnya, semua tubuhnya beracun, dan akan menempelkan residu ke kulit anda. Jika menempel ke kulit tangan maka akan mungkin berpindah. Mereka sangat beracun bila tertelan apalagi ada buahnya. Hati- hatilah dalam menanam dan merawat bunga ini. Lily of the Valley memiliki ciri keracunan sakit perut dan mata rabun.

error: Content is protected !!
WhatsApp WhatsApp untuk pemesanan
%d bloggers like this: