HP/WA: 0811-410-8979 palembang@aliciaflorist.com

Hallo sahabat bunga, ada informasi baru ni dari Alicia Florist Palembang, yaitu info tentang makna bunga mawar yang ditinjau dari warnanya. Ternyata, selain cantik bunga ini memiliki ragam makna dan filosofi. Salah satunya adalah warna bunga mawar.

Informasi ini bukanlah sebuah penelitian santis, akan tetapi sekedar pandangan psikologi dari warna yang tercermin dari bunga mawar. Ada mawar merah, mawar biru, mawar merah muda, mawar kuning, mawar putih, dan lain-lain.

Inilah 7 makna bunga mawar yang dilihat dari warnanya

 

1. Makna Bunga Mawar Merah

Mungkin kamu sudah tahu makna di balik bunga mawar merah. Maknanya adalah cinta dan kasih sayang. Namun, ternyata ada makna lain dari bunga yang satu ini, yaitu penghormatan dan dedikasi seseorang. Bisa dibilang sebuah kesetiaan.

2. Makna Bunga Mawar Biru

Maknanya sih tetap pada konteks cinta, akan tetapi pada perihal imajinasi dan keanggunan cinta. Sebuah sensasi yang dirasakan seseorang ketika dia merasakan jatuh cinta terhadap seseorang. Warna biru ini juga menunjukkan daya cipta cinta, untuk menciptakan kepedulian yang mendalam terhadap pangan dalam kisah kasmaran.

3. Makna Bunga Mawar Putih

Tentu, makna bunga yang satu ini adalah kesucian. Seperti makna warna putih, yaitu suci. Namun kesucian ini dalam konteks cinta. Maka dari itu, ketika kamu ingin mengungkapkan kesucian cintamu padanya, maka mawar putih adalah jawabannya.

4. Makna Bunga Mawar Pink

Warna merah muda identik dengan keromantisan. Sehingga, filosofi dari bunga mawar pink adalah kekaguman dalam perjalanan cinta, suka cita dalam cinta, dan tentunya rasa syukur terhadap eksistensi cinta itu sendiri.

5. Makna Bunga Mawar Ungu

Oran-orang mengidentikkan warna ungu adalah warna janda. Waduh, ini tidak sepenuhnya benar ya guys. Sebab bunga mawar ungu memiliki makna yang mendalam, tentang keagungan, kemegahan, dan kebesaran. Mungkin bisa dikaitkan dengan cinta seseorang kepada orang lain.

6. Makna Bunga Mawar Cream

Untuk jenis mawar yang satu ini, adalah mawar yang berwarna putih namun agak kejinggaan. Sebuah mawar yang memiliki makna ketulusan, kepedulian dalam ikatan cinta yang akhirnya menciptakan keromantisan dalam sebuah hubungan asmara.

7. Makna Bunga Mawar Hitam

Ini nih, makna bunga mawar yang beda dari lainya. Yups, makna bunga mawar hitam. Memiliki filosofi kesedihan atau duka cita. Bisa diungkapkan kepada orang yang meninggal dunia. Mawar yang satu ini tergolong sangat langka dijual di pasaran, sehingga mungkin kamu belum pernah menemukannya.

Memang, beberapa warna mawar ini adalah sebuah filosofi yang bisa dipikirkan oleh semua orang. Bila kamu cocok dengan filosofi ini, kamu bisa membuat filosofi lain yang mungkin lebih pas pada dirimu.

***

Nah itulah beberapa makna bunga mawar ditinjau dari warna bunganya. Memang bervariasi, sehingga makna mawar tidak hanya menyangkut tentang keindahan cinta dan kasih sayang, akan tetapi jauh lebih luas lagi.

Semoga informasi ini membantu kamu. Bagaimana, bunga mawar warna apa yang cocok untuk kepribadianmu?

Baca juga:

 

 

error: Content is protected !!
Open chat
WhatsApp ubtuk Pemesanan
Alicia Florist Palembang
%d bloggers like this: